Rumah Nugget Masuk 10 Besar, Berani Jadi Miliarder Metro TV

“Berani Menjadi Miliarder”

Reality show untuk mencari calon-calon entrepreneur Indonesia. Mereka akan disiapkan dan mendapatkan pendampingan dalam mengembangkan usahanya. Hanya orang-orang gila yang berani mewujudkanya. Rezeki tidak kemana, tetapi kalau anda tidak kemana-mana rezeki tidak akan menghampiri anda (Dedy Tedja, pengusaha nasional)

Rumah Nugget di Berani Jadi Miliarder 2015
Rumah Nugget di Berani Jadi Miliarder 2015

Rumah Nugget mengikuti Audisi ajang kompetisi Entrepreneurship “Berani Jadi Miliarder” kota Jakarta, setelah berani jadi miliarder road show 9 kota Indonesia dan grand finalnya adalah Jakarta sebagai kota ke sepuluh. Sebenarnya sudah lupa juga kapan apply online sepertinya lama sekali awal 2014. Jumat Sore  16 januari 2015 di sms oleh Mba Deasy Metro TV  admin  kompetisi  Berani jadi Miliarder bahwa Rumah Nugget proposalnya masuk selekasi administrasi dari ribuan proposal yang masuk  dan diharapkan datang ke gedung Smesco Jakarta 20 Januari 2015, untuk mengikuti sesi wawancara pertama dengan dewan juri dari bank Bukopin. Terpaksa cari-cari dulu proposal bisnis   yang dulu di apply eh ternyata bingung dimana yaaa proposal yang dulu dibuat. Akhirnya ketemu juga foldernya dan masih ada proposalnya, kemudian di review ulang diperbaiki dengan matang dengan tekad bulat siap berkompetisi.

Akhirnya 20 januari datang juga saya dan istri pun berangkat ke gedung SMESCO gatot Subroto Jakarta Selatan dari Bekasi, setelah registrasi dan kemudian menunggu antrian untuk sesi wawancara dengan dewan juri dari bukopin, setelah selesai wawancara kemudian siangnya mengikuti seminar wirausaha Berani jadi Miliader dengan host Rangga Umara  owner pecel lele lela, Prof Rheinald  Kasali, Deputi Kredit UKM bank Bukopin, deputi IKM departemen perindustrian dan perdagangan serta Pak Dedy Tedja pengusaha nasional penggagas acara Berani jadi Miliader. Dengan di moderatori bapak Suryo Pratomo direktur pemberitaan  Metro TV, dan diakhir acara diumumkan lah 30 finalis yang berhak mengikuti Audisi selanjutnya di Grand Studio Metro TV. satu persatu nama disebut  sudah urutan 25 tapi nama rumah nugget belum muncul juga yaaaa………deg..degan juga sepertinya tidak lolos 30 besar……Eh ketika giliran No. 29 disebut adalah Rumah Nugget masuk 30 besar Berani Jadi Miliarder, sujud syukur  Alhamdulillah….perjuangan belum berakhir….dewan juri  kedua telah menanti dan ini acaranya on air….perlu persiapan khusus untuk presentasi di depan dewan juri dan di depan kamera yang disiarkan seluruh Indonesia…. ajang uji nyali nih….kalau sehari-hari biasanya cuman ngurusin produksi dan konsumen serta pemasaran..Bismillah tetap optimis.

selfie dulu ah
selfie dulu ah

Tanggal 23 januari adalah audisi  30 besar jakarta ditengah guyuran hujan lebat dari semalam saya dan istri berangkat pagi-pagi jam 05.30 maklum rumah kami di Bekasi dan kalau hujan-hujan seperti ini adalah perjuangan karena pastinya kemacetan yang mengular akan menghadang, namun dengan semangat membara kami berangkat  dengan taksi di tengah guyuran hujan dan macetnya Tol Jor W2 dan Tol kebun Jeruk dan akhirnya kami sampai pukul 07.30 karena audisi akan berlangsung sekitar  pukul 08.30 sesampai disana lami bertemu dengan 30 finalis lainya dan bernetworking ria inilah enaknya punya usaha bisa saling bernetworking ketemu orang baru dan saudara baru menambah jaringan, saat coffee morning eh berjumpa dengan Mas rangga Umara owner pecel lele lela ya sudah kita bersalam-salaman dan berselfie ria dengan rangga umara untungnya para peserta lain gak ada yang tahu dengan rangga umara kenalnya rangga AADC….pas ngobrol dengan beliau eh ternyata beliau dewan jurinya……bukan KKN loh memang kalau pengusaha harus  sigap kenal dengan banyak orang karena kita tidak tahu orang yang baru kita kenal bisa menjadi partner bisnis kita, mentor ataupun coaching bisnis kita lumayan kan silaturahiem membawa rezeki dan rezeki semata-semata bukan uang saja.

Foto Berani jadi MiliarderNah pukul 10.30 dimulailah satu persatu peserta Audisi memaparkan proposal bisnisnya dan bisnisnya di depan dewan juri secara maratahon, diselingi sholat jumat dan makan rumah nugget mendapat giliran  no.5 dan itupun sekitar jam 4 sore karena  semua tapping untuk ditayangkan jadi persiapan Grand Studio Metro TV gak main-main, nervous..deg-degan…demam panggung campur aduk melakukan presentasi dihadapan para dewan komisioner Berani  Jadi Miliarder,karena hanya diberi waktu 5 menit untuk presentasi dan sesi tanya jawab juga dinginya studio yang menusuk tulang….membuat setiap peserta di uji keseiapan mental dan teknik presentasi agar bisa meyakinkan para dewan juri bahwa proposal bisnisnya dan bisnisnya lah layak maju ke fase 10 besar…..ini berbeda dengan audisi-audis idol-idol lainya…ini audisi entrepreneur memaparkan proposal bisnis, visi dan misinya di hadapan calon investor, seru deh pokoknya audisi  30 peserta beralngsung sampai malam pukul 23.30 baru selesai dan pukul 00.00 pengumumanya siapa saja yang masuk  10 besar……para peserta masuk dan di briefing dihadapan dewan komisioner….rasa yang bercampur aduk…diumumkanlah satu persatu siap saja yang masuk 10 besar, Alhamdulillah rumah nugget masuk 10 besar….sujud syukur Alhamdulillah…..ada yang sedih…menangis tidak masuk sepuluh besar, yang masuk sepuluh besar pun jangan berbangga dulu karena besoknya harus kembali memaparkan proposal bisnisnya di dewan juri lebih detail…dan jam 01.00 saya dan istri kembali ke rumah untuk beristirahat….bersambung Episode berikutnya.

Jangan lupa tonton kami di Metro TV ” Berani Jadi Miliarder ” setiap sabtu pukul 19.30-20.00

Masuk 10 Besar
Masuk 10 Besar

Tinggalkan komentar